image_pdf

DWP (Dharma Wanita Persatuan) UM (Universitas Negeri Malang) peringati hari Kartini dengan mengadakan kegiatan amal, make up tutorial, bazar, hingga fashion show. Acara dengan tema “Be Happy, Shining, and Inspiring Woman: Menebar Cahaya Inspirasi Kartini untuk Kemuliaan Bangsa di Era Disrupsi” ini diselenggarakan di GKB (Gedung Kuliah Bersama) FIP UM, Selasa (11/04). 

Ketua DWP UM, Ibu Arida Atmawati Hariyono memberikan sambutan tujuan sekaligus harapan dari terlaksananya acara ini untuk mengimplementasikan semangat Ibu Kartini dalam memperjuangkan wanita.

“Kegiatan ini ditujukan untuk memperingati hari Kartini. Tujuan utamanya adalah agar kita dapat mencontoh sekaligus mempelajari semangat Kartini untuk memperjuangkan wanita. Tentu perjuangan wanita hari ini dan di masa lampau berbeda, namun semangatnya masih dapat diadopsi untuk diterapkan di masa kini,” jelasnya. 

 

Acara dimulai dengan tutorial make up dari Wardah untuk ibu-ibu khusunya anggota DWP UM agar tetap tampil prima di mana pun dan kapan pun. Selanjutnya adalah Fashion Show koleksi Hari Raya Idul Fitri berupa baju-baju gamis dan mukenah dari Almira Collection. Bazar dengan berbagai macam produk mulai makanan, baju, hingga kerajinan tangan tersebar di sekitar panggung acara. Tidak hanya itu, DWP UM juga membuka donasi yang ke depannya akan dibagikan kepada warga UM dan sekitar UM yang membutuhkan.

Pewarta: Nahdiatul Affandiah