image_pdf

Dalam menyongsong Diesnatalis ke-69 Universitas Negeri Malang (UM) menggelar lomba kebersihan dan lingkungan. Sebelum dimulai lomba kepada para Dekan, Wakil Dekan II, Para Kabag, dan Tim Fakultas beserta perwakilan sekolah pascasarjana diadakan sosialisasi Buku Panduan Lomba Kebersihan dan Lingkungan Tahun 2023. Indikator penilaian kebersihan dan lingkungan mengacu pada ingikator penilaian UI Green Metric yang meliputi: (1) Kategori Penataan Penataan, Infrastruktur, (2) Kategori Energi, (3) Kategori Sampah Dan Limbah, (4) Kategori Air, (5) Kategori Transportasi, Dan (6) Kategori Pendidikan, Penelitian, Dan Pengabdian Masyarakat.

Prof. Sumarmi, M.Pd selaku ketua Green Campus UM juga menyampaikan bahwa Green Campus UM sedang mencanangkaan program “satu professor satu pohon”. Program ini merupakan bentuk konkrit komitmen UM untuk terus mewujudkan UM sebagai “Kampus Sehat dan Mencerdaskan”. Kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan pembukaan secara simbolis lomba kebersihan dan lingkungan antar fakultas yang merupakan salah satu lomba pada disnatalis UM ke 69. “Kebersihan bukan hanya tanggung jawab pihak pengelola, tetapi juga tanggung semua warga UM”

Kegiatan sosialisasi teknis pengisian borang lomba yang dibuka oleh Dr. Ika Andrini Farida, S.Psi, M.Psi sebagai wakil dekan II Fakultas Psikologi sekaligus wakil ketua Disnatalis UM ke 69. Dalam sambutannya lomba ini bertujuan untuk mendorong partisipasi aktif seluruh civitas akademik UM dalam menjaga kebersihan kampus serta menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman untuk belajar. Lomba kebersihan dan lingkungan yang dicanangkan semoga menjadi semangat dan motivasi bagi fakultas dan sekolah pascarjanan untuk konsisten berkontribusi dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan serta mendorong Langkah-langkah positif untuk menjaga lingkungan UM yang lebih lestari.

Pewarta : Heni Masruroh, S.Pd, M.Sc