image_pdf

Malang – Dalam rangka jelang Pemilu Raya (Pemira), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Universitas Negeri Malang (UM) sambut ajang ini dengan baik dengan salah satu bentuk dukungan yakni mengadakan debat terbuka bagi calon Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) beserta Wakilnya, dan Senator Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM). Kegiatan berjalan secara kondusif pada hari Minggu (5/12) pukul 9.00 – 12.00 WIB di Graha Rektorat lantai 9. 

Adapun kandidat yang dicalonkan adalah pasangan calon (paslon) Ketua dan Wakil Ketua BEM nomor urut 1 yaitu Naufal Taufiqur Rahman dan Arya Wahyu Pratama, kserta paslon nomor urut 2 yakni Laksamana Prammana Agung dan Santi Nanda Putri. Sementara kandidat calon Senator DPM UM diantaranya adalah Mikhael Zonasuki Simatupang, Muhammad Yusril Hana, M. Helmi Zamrozy, dan Nurike Safayanti.

Tidak hanya debat, kegiatan tersebut juga turut dimeriahkan dengan kampanye lisan oleh masing-masing kandidat sekaligus menjadi fasilitas bagi mereka untuk menjelaskan lebih lanjut visi, misi, dan rencana program kerja mereka.

Sebagai pembuka acara, Muhammad Ahsan Thoriq selaku Ketua KPU UM memberikan sambutan pada kegiatan tersebut. melalui kata sambutannya mengatakan bahwa kegiatan kampanye lisan dan debat kali ini dapat menginspirasi seluruh mahasiswa UM dan dihimbau untuk tidak lupa menggunakan hak pilihnya pada tanggal 8 Desember dari jam 07.00 sampai dengan 16.00 WIB.

Staf Ahli Wakil Rektor III UM, Hendra Susanto, S.Pd., M.Kes., Ph.D., dalam sambutanyya menyampaikan, “besar harapan jajaran pimpinan UM, pemilu mahasiswa UM 2021 ini bisa berjalan dengan lancar, sehingga akan dihasilkan calon-calon pemimpin dari organisasi kemahasiswaan bidang pemerintahan yang mempunyai integritas dan tanggung jawab yang tinggi untuk memajukan kegiatan-kegiatan dari bidang organisasi kemahasiswaan,” ujarnya.

Pewarta: Afica Dela Vega – Internship Humas UM