image_pdf
Ilkom UM diterima oleh Ketua Prodi Jurusan Ilmu Komunikasi UDINUS

Malang – Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dinilai sangat penting dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang diluncurkan pada tahun 2020 ini turut menjadi tonggak penting dalam memperkuat sinergi antar perguruan tinggi dengan DUDI (Dunia Usaha-Dunia Industri). 

Dalam rangka Implementasi MBKM dan meningkatkan kualitas pendidikan yang inklusif serta berkualitas, Program Studi S1 Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Malang (UM) menginisiasi kerjasama di bulan September 2023 dengan beberapa kampus lain seperti Departemen Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro dilanjutkan dengan perjanjian kerjasama antara Program Studi S1 Ilmu Komunikasi UM dengan Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nuswantoro Semarang.

Ilkom UM diterima oleh Wakil Dekan I FISIP UNDIP

Ruang lingkup dalam kerjasama ini meliputi Student Exchange, Guest Lecture, serta Kolaborasi Riset dan Publikasi. Dengan adanya jalinan kerjasama ini, diharapkan menjadi langkah bersama antar Prodi Ilmu Komunikasi untuk terus berkontribusi dalam pengembangan di dunia pendidikan serta memperkuat kolaborasi melalui implementasi berbagai program MBKM ke depan. 

Penulis : Shofwah Hilyatul Auliya, Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UM