image_pdf

Malang – Himpunan Mahasiswa Departemen (HMD) Ekonomi Pembangunan (EKP) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Malang (UM) menyelenggarakan tahap final Ekonomi Pembangunan Kompetisi Mahasiswa (EKPKM) 2022 pada Minggu (24/04). Kegiatan ini merupakan program kerja Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) HMD EKP yang diselenggarakan untuk seluruh Mahasiswa Departemen Ekonomi Pembangunan FEB UM. Dengan bertajuk “Optimalisasi Peran Kolaboratif Mahasiswa dengan Inovasi dan Kreativitas dalam Ekonomi Kreatif Digital sebagai Upaya Menghadapi Revolusi Industri 4.0”, kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan untuk mengikuti ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) 2022 yang dilaksanakan pada Agustus mendatang.

Kegiatan EKPKM 2022 dibantu oleh tiga juri dalam menentukan pemenang lomba, ketiga juri ini diantaranya Magistyo Purboyo Priambodo, S.E, M.E, Ermita Yusida, S.E, M.E, MBA, dan Putra Hilmy S.Pd, M.Pd. Terdapat lima tim finalis dalam kegiatan kali ini, yakni Tim Althus Cap, Tim Cybernatic Journey, Tim Saku Masjid, Tim Block Chain Crowdfunding, dan Tim Growithus. Kegiatan presentasi dilakukan secara daring melalui zoom meeting dengan dipandu oleh panitia. 

Diakhir acara, Tim Growithus keluar sebagai pemenang dalam lomba EKPKM 2022, diikuti oleh Tim Saku masjid serta Tim Althus Cap. Selain itu, Kategori Best Paper diraih oleh Tim Saku Masjid dan Kategori Best Presenter diraih oleh Tim Growithus.

“Kegiatan EKPKM ini bertujuan untuk menggali potensi Mahasiswa Ekonomi Pembangunan dalam bidang kepenulisan, sekaligus mempersiapkan Mahasiswa dalam ajang yang lebih bergengsi, baik didalam maupun diluar UM,” pungkas Rani Destia selaku ketua pelaksana kegiatan ini. 

Pewarta: Rani Destia Wahyuningsih

Editor Nike V. Yuarko