image_pdf

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Universitas Negeri Malang (UM) sukses selenggarakan seminar bertajuk young entrepreneur talks dengan tema set up your mind to be a great entrepreneur. Kegiatan digelar secara luring dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang ketat di Aula Lantai 9 Gedung A19 pada Kamis (07/07/2022). Acara ini dihadiri langsung oleh Wakil Rektor III UM, Kepala Sub Direktorat Kesejahteraan, Kewirausahaan, Karir dan Alumni, para narasumber, dan mahasiswa yang terdaftar di Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) UM.

Acara diawali dengan pembukaan dan disusul dengan penayangan video profil PMW. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Ketua Hipmi UM, M. Iqbal Al-Faiqi dan Owner Teman Sejiwa Group, Mas`ud Samsul Hadi, S.E., yang menyampaikan informasi tentang Hipmi dan tips untuk membangun usaha sejak menjadi mahasiswa. “Hipmi merupakan sebuah organisasi yang menampung para pengusaha muda di seluruh Indonesia untuk bersama-sama saling bahu membahu demi mensukseskan usahanya. Jadi di Hipmi kita bisa menemukan banyak relasi dan mentor untuk membangun usaha kita agar lebih maju dan terus berkembang dan bertahan dalam kondisi buruk seperti ketika pandemi kemarin,” ujar Mas`ud Samsul Hadi, S.E.

“Hipmi mempunyai visi menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Kita dalam berwirausaha harus memiliki dampak, dan di Hipmi mempunyai GPS yakni; government impact, personal impact, dan sosial impact. Jadi sebuah usaha yang baik adalah usaha yang bisa memberikan dampak bagi pemerintah, diri sendiri, dan lingkungan sosial,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Rektor III UM, Dr. M. Mu`arifin, M.Pd.,  menyampaikan bahwa menjadi seorang wirausahawan haruslah memiliki tingkat kedisiplinan yang tinggi. “Atas nama Pimpinan UM, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh panitia, Wakil Dekan III seluruh fakultas, dan para narasumber yang ilmunya tidak hanya diomongkan saja tapi bisa dibuktikan. Memang prosesnya menjadi wirausahawan tidaklah mudah. Kepada semua yg hadir, insya allah kalian semua calon wirausahawan sukses, asalkan kalian semua disiplin. Karena didalam kedisiplinan selalu ada kerja keras, kemauan yg kuat atau tekad yang penuh, kemandirian, dan keberanian,” ujar WR III.

Acara ini ditutup dengan pemaparan dan pengumuman peserta lolos seleksi tahap 1 PWM UM oleh Andreas Syah Pahlevi, S.Sn., M.Sn.

Reporter: Luthfi Maulida Rochmah - UM Public Relations Internship