image_pdf

Himpunan Mahasiswa Departemen (HMD) Ekonomi Pembangunan (EKP) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Malang (UM) menyelenggarakan kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) 2022 pada Minggu (21/08/2022). Kegiatan dilaksanakan secara hybrid through zoom meeting dan Aula Gedung D10 FEB UM. Tema yang diusung pada kegiatan LKTIN adalah “Aktualisasi Peran Mahasiswa sebagai Digital Natives and Local Genius through Internet of Things (IoT) dalam Mewujudkan Sustainable Economic Development di Indonesia”. Terdapat tiga juri yang kompeten dalam kegiatan ini, yaitu Ahmad Fawaiq Suwanan, S.E., M.Si., Prof. Dr. Etty Soesilowati, M.Si., dan Dr. Grisvia Agustin, S.E., M.Sc.

            Kegiatan ini dibuka dengan sambutan Prof. Dr. Imam Mukhlis, S.E., M.Si., selaku Ketua Departemen Ekonomi Pembangunan dan dilanjutkan sambutan oleh Dr. Hadi Sumarsono, S.T., M.Si selaku Wakil Dekan III FEB UM. LKTIN diikuti oleh berbagai perguruan tinggi di Indonesia, diantaranya yaitu Politeknik Negeri Bandung, Universitas Gadjah Mada, Politeknik Angkatan Darat, Universitas Brawijaya, Universitas Jember, Calvin Institute of Technology, Universitas Teknokrat Indonesia, Universitas Negeri Malang dan perguruan tinggi lainnya. Dalam kompetisi ini, Universitas Gadjah Mada, Calvin Institute of Technology, dan Universitas Negeri Malang keluar sebagai pemenang.

"Digital Natives and Local Genius merupakan dua pembahasan yang menarik dan relevan dengan zaman modern ini, dimana inovasi dan kreativitas dalam bidang digital perlu dikombinasikan dengan muatan lokal disekitar kita,” ujar Ketua Departemen Ekonomi Pembangunan dalam sambutannya.