image_pdf
Rektor UM, Prof. Dr. Hariyono, M.Pd meninjau poster-poster karya mahasiswa UM

Beragam poster inovasi karya mahasiswa UM (Universitas Negeri Malang) memadati Graha Cakrawala pada Selasa (02/05). Poster tersebut tertata rapi dalam rangka Pameran Akademik INFEST #7 yang mengusung tema “SINERGI: Inovasi Visioner Membangun Negeri”. Acara tersebut dihadiri oleh Rektor UM, Ketua Senat Akademik UM, para Wakil Rektor, Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran (LPPP) UM, para Direktur, para Dekan dan Wakil Dekan, Dosen dan Tenaga Kependidikan, serta seluruh sivitas akademika UM. 

Ibrahim Asmorodina selaku Ketua Pelaksana INFEST #7 menyampaikan bahwa pameran inovasi ini merupakan bagian dari tugas akhir pada mata kuliah Manajemen Inovasi. “Kegiatan ini merupakan tugas akhir mahasiswa penempuh Mata Kuliah Universiter (MKU) Manajemen Inovasi yang diikuti oleh 370 produk inovasi dari berbagai bidang ilmu,” ungkapnya. 

Lebih lanjut, Ketua LPPP UM, Prof. Dr. Hardika M.Pd., menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh dosen pengampu mata kuliah Manajemen Inovasi atas dedikasi yang telah diberikan. 

“Mewakili LPPP UM kami mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya untuk seluruh dosen pengampu mata kuliah Manajemen Inovasi yang telah melakukan pembimbingan secara intensif terkait eksplorasi pengungkapan ekspresi ide-ide inovatif seluruh mahasiswa,” ujarnya. 

Rektor UM, Prof. Dr. Hariyono, M.Pd., mendukung penuh jalannya pameran ini. Bukan tanpa alasan, INFEST #7 merupakan bagian dari kesadaran generasi muda untuk bergotong-royong mewujudkan negara yang maju dan berkembang dengan inovasi-inovasi yang bernas. 

“Kita telah ketahui bersama bahwa negara yang tidak memiliki kemandirian dan inovasi tidak akan bisa berkembang dan terus tertinggal. Untuk itu, Inovasi untuk kemandirian menjadi penting,” paparnya. 

Pada akhir sambutannya, Rektor UM berharap agar inovasi yang telah dipamerkan  tidak berhenti pada pameran saja. 

“Besar harapan kami agar inovasi-inovasi pada INFEST #7 tidak berhenti pada poster belaka, melainkan berakhir pada aktualisasi nyata yang kaya manfaat bagi banyak orang,” tandasnya.

Seminar nasional dengan tema Penguatan Mata Kuliah MKU dalam Perspektif Pencerdasan Mahasiswa dalam Kehidupan Kampus

Selain pameran, INFEST #7 akan menyelenggarakan seminar nasional dengan tema Penguatan Mata Kuliah MKU dalam Perspektif Pencerdasan Mahasiswa dalam Kehidupan Kampus.

Pewarta: Paundra Wangsa Fajar Kusuma – Internship Humas UM 

Editor: Nahdiatul Affandiah