image_pdf
Kontingen UM Siap Berlaga dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi II Jawa Timur 2023

Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMPROV) II Jawa Timur 2023 kali ini diselenggarakan di Kabupaten Jember. POMPROV II akan dilaksanakan pada tanggal 15-22 Juli 2023. Pada POMPROV I, Univeristas Negeri Malang (UM) meraih sebanyak 44 medali emas, 23 medali perak, dan 33 medali perunggu. Sehingga POMPROV I tahun kemarin, UM menjadi juara umum. Untuk memeriahkan acara POMPROV II, UM mengirimkan kembali delegasi kontigen dengan jumlah keseluruhan 282 orang. Sebanyak 218 atlet yang diambil dari seluruh fakultas UM siap berlaga dalam 19 cabang olahraga, diantaranya atletik, bulu tangkis, bola voli indoor, bola voli pasir, bola basket, bridge, catur, e-sport, futsal, karate, panjat tebing, pencak silat, dan lain sebagainya.


Oleh karena itu, UM berikan dukungan secara penuh kepada segenap delegasi pada Jum’at (07/14). Pelepasan kontingen UM yang akan berangkat mengikuti POMPROV II diadakan di Aula lantai 9 A20 Gedung Kuliah Bersama (GKB). Acara dihadiri rektor, wakil rektor, para dekan dan wakil dekan, dosen tim pengembang olahraga, para pelatih dan seluruh atlet.


“Atlet sudah mengikuti pemusatan latihan selama satu setengah hingga dua bulan di Universitas Negeri Malang dengan target pencapaian 41 medali emas dan UM menjadi juara umum kembali. POMPROV II ini juga menjadi salah satu seleksi untuk mewakili Jawa Timur ke POMNAS 18 di Kalimantan Selatan bulan November 2023,” tutur Dr.Heny Kusdiyanti, M.M. Direktur Kemahasiswaan dan Alumni.
Acara dilanjutkan dengan pemberian syal kepada para atlet sebagai simbolis pelepasan kontingen UM oleh Rektor UM.


“Seperti yang telah kita ketahui bersama, tim kita tahun lalu juara. Semoga tahun ini kita menjadi juara lagi. Kami juga berharap para atlet bisa menularkan ilmu dan pengalaman bertanding, tidak hanya untuk dirinya, tetapi juga kepada adik tingkatnya. Sehingga ada regenerasi. Alhamdulillah di semua fakultas ada perwakilannya. Hal ini membuktikan bahwa olahraga bukan hanya milik FIK, tetapi milik UM bersama,” tutur Prof. Dr. Hariyono, M.Pd.

Pewarta: Hania Nuha Tsabita