image_pdf

Poor. Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Kota Malang kembali lantik pengurus barunya. Pelantikan HIPMI PT 2022 diadakan di Hotel Trio Indah 2, Kota Malang pada Minggu (21/08/2022). Pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua Bidang 1 OKK Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Jawa Timur, Ketua OC Business Forum, Ketua Umum BPC HIPMI Kota Malang, Pembina HIPMI PT Kota Malang, dan pengurus baru HIPMI PT Kota Malang. Pengurus HIPMI PT 2022 dilantik oleh Ketua Umum BPC HIPMI Kota Malang, Canggih secara ceremonial.

HIPMI PT Kota Malang kini berjumlah 7 PT serta terdapat 700 mahasiswa yang tergabung di dalamnya. 7 PT tersebut antara lain: Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Institut Teknologi Nasional Malang (ITN Malang), Universitas Tribuana, Universitas Merdeka (UNMER), Universitas Brawijaya (UB), dan Universitas Islam Malang (UNISMA).

Selain pelantikan pengurus baru, HIPMI Kota Malang juga menggelar acara Business Forum. Business Forum merupakan acara pertama dari rangkaian acara yang dijalankan oleh BPC HIPMI Kota Malang. Acara tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pengembangan usaha anggota, pengurus, dan masyarakat luar, sehingga perekonomian Kota Malang dapat bangkit dan melompat lebih tinggi.

HIPMI PT merupakan suatu himpunan calon atau pelaku pengusaha muda yang ada di perguruan tinggi. Di dalamnya, calon atau pelaku pengusaha muda dapat berinteraksi secara langsung dengan pelaku bisnis senior, sehingga dapat belajar banyak hal dari mereka.

“Di HIPMI kami mendapat ekosistem yang baik, di sini seekor kucing bisa bertemu dengan seekor singa. Kita sebagai mahasiswa biasa bisa bertemu dengan para pelaku pengusaha besar khususnya di Kota Malang.” Ujar Amin Najib Zamzami, Ketua HIPMI PT Universitas Muhammadiyah Malang.

HIPMI pertama kali didirikan pada tahun 1972. Kemudian pada tahun 2006, para senior HIPMI merasakan gap dari generasi ke generasi. Tak berapa lama, berdirilah HIPMI PT yang pertama kali diresmikan oleh Mantan Presiden Dr. Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla dan berlanjut hingga saat ini.

“Yang diperlukan oleh pemuda saat ini adalah pemerataan kesempatan. Pemerataan kesempatan ini bisa tercapai apabila pemuda HIPMI PT bisa bertemu langsung dengan senior HIPMI. Mereka bisa belajar bisnis langsung kepada yang sudah terjun di bidangnya masing-masing.” Ujar Ketum BPC HIPMI Kota Malang, Canggih Sakinah Hans.

Pewarta: Mega Tri Utami – Internship Humas UM