image_pdf
Rektor UM, Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd melepas kontingen LPTK Cup X UM dengan mengenakan jaket kepada para atlet UM

Malang. Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Cup X 2021, akan dilaksanakan di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), 3-5 Desember 2021. Kegiatan ini merupakan ajang pertemuan ilmiah serta kejuaraan olahraga dengan tajuk LPTK Cup yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali.

Pada kesempatan kali ini, Universitas Negeri Malang (UM) mengirimkan sebanyak 30 kontingen. Kegiatan pelepasan dilaksanakan di Aula Graha Rektorat Lt. 9, Senin (29/12).

Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UM, Dr. Sapto Adi, M.Kes. menyampaikan, 30 atlet UM ini terdiri dari tiga cabang olahraga, yaitu tenis, bulutangkis dan petanque, yang berasal dari para dosen dan tendik UM dari berbagai fakultas/Lembaga dan unit kerja.

“Kita sudah berlatih selama 3 bulan secara intensif minimal 4 kali dalam seminggu. harapannya dengan persiapan yang cukup matang tersebut, kita akan mendapatkan perolehan medali yang lebih banyak dari gelaran sebelumnya,” harap Dekan FIK UM.

Sementara itu, Rektor UM, Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd.,  optimis bahwa kontingen UM akan meraih prestasi dalam ajang ini.

“LPTK cup ini sebagai media wadah komunikasi antar kontingen. Insyaallah kita akan ikut dalam mewarnai di LPTK Cup ini,”ungkap Rektor UM.

Secara simbolik Rektor UM melepas kontingen LPTK cup X 2021 dengan mengenakan jaket kepada para peserta.

Pewarta: Ibrahim Daffa’