image_pdf

Universitas Negeri Malang (UM)  melakukan kunjungan ke Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) pada Jumat (08/07/2022). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka tindak lanjut kerja sama terkait pendirian Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran dan Kesehatan (FKK) di UM. Delegasi dari  pihak UM yang mengikuti kegiatan ini adalah Direktur Perencanaan, Pemeringkatan, Humas, dan Kemitraan (PPHK), Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Kepala Seksi Kemitraan dan dr. Erianto Fanani, S.Ked., M.KKK. selaku perwakilan dosen FIK UM. 

Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk upaya UM untuk mempercepat langkahnya dalam pendirian Fakultas baru karena telah resmi menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH). Dengan terus berinovasi dan memberikan layanan pendidikan bagi masyarakat disegala bidang studi dengan kualitas unggul dan terbaik. Dr. Juharyanto, M.Pd., selaku Direktur PPHK UM menyampaikan tujuan dan maksud kunjungan  yakni untuk mempertegas poin kerja sama antara FK UNS sebagai Fakultas Kedokteran Pembina bagi FKK UM yang tengah dipersiapkan peresmiannya. “Tujuan kunjungan ini adalah untuk mempertajam poin kerja sama dengan FK UNS selaku Fakultas Kedokteran Pembina bagi FKK UM nantinya,” ujarnya. 

Hal senada juga diungkapkan oleh Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UM, Dr. Sapto Adi, M.Kes., yang menyampaikan harapannya bahwa kerja sama ini akan semakin mempercepat proses pendirian FKK UM dalam waktu yang tidak terlalu lama. “Saya berharap, pertemuan kita hari ini membuahkan hasil yang bermanfaat bagi kedua belah pihak. Terkhusus pendirian FKK UM berjalan dengan lancar dan cepat tanpa banyak kendala. Kedua belah pihak juga sepakat untuk bersama-sama melakukan berbagai strategi dalam rangka akselerasi berdirinya FKK UM sesuai harapan dari Rektor UM,” papar Dekan FIK.

Pewarta : Luthfi Maulida Rochmah – Internship Humas UM.