image_pdf

Dua orang mahasiswa selaku MC membuka acara

Poor. Pandemi bukanlah halangan untuk meraih prestasi. Hal inilah yang dibuktikan oleh para mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) sejak pandemi Covid-19 mulai mewabah di Indonesia. Puncaknya adalah dalam ajang pemilihan mahasiswa berprestasi tahun 2021. Dalam acara Grand Final dan penganugerahan mahasiswa berprestasi (Mawapres) tahun ini, lahirlah generasi Mawapres yang tangguh dan produktif dibalik Pandemi. Sebanyak 4 finaslis  dari 26 finalis dinobatkan menjadi Mahasiswa berprestasi (Mawapres) 2021 tingkat Universitas.

Rektor UM Prof. Dr. AH Rofi’uddin, M. Pd saat memberikan sambutan pembuka

Acara tersebut dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting dan luring di Graha Cakrawala pada (10/04). Mawapres tersebut terbagi menjadi dua kategori, yakni Mawapres program sarjana sebanyak 3 orang dan program diploma sebanyak 1 orang. Adapun ketiga Mawapres program sarjana adalah Noviachri Imroatul Sa’diyah dari Fakultas Sastra (Juara 1), Jasmine Nurul Izza dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (Juara 2), dan Made Radika Prasanta dari Fakultas Teknik (Juara 3). Sedangkan Mawapres program diploma diraih oleh Andika dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Wakil Rektor III UM menyerahkan Tropy dan hadiah kepada pemenang

Dalam sambutannya Rektor UM Prof. Dr. AH Rofi’uddin, M. Pd mengajak seluruh sivitas akademika UM untuk senantiasa produktif di tengah perang melawan Pandemi Covid-19 ini. Pemilihan Mahasiswa Berprestasi ini, lanjutnya, dilaksanakan untuk memberikan apresiasi dan juga menunjukkan kebanggaan Universitas Negeri Malang atas berbagai prestasi yang telah diraih para mahasiswa. “saya  mengucapkan selamat bagi 26 nominator Mahasiswa Berprestasi yang telah terpilih mewakili fakultasnya masing-masing untuk berjuang di Pilmapres tingkat universitas. Sekali lagi selamat, kalian adalah representasi dari seluruh mahasiswa UM.” Ungkapnya.

“Setelah terpilih mahasiswa berprestasi terbaik dari sarjana dan diploma, maka selanjutnya merekalah yang akan mengharumkan nama UM untuk berlaga di pemilihan mahasiswa berprestasi di tingkat nasional” paparnya.

Para Pemenang berfoto bersama Wakil Rektor III

“Besar harapan saya agar para mahasiswa berprestasi dapat terus memberikan inspirasi kepada para mahasiswa lain maupun masyarakat sekitar, memberikan kontribusi dan  mengharumkan nama UM dalam berbagai event nasional maupun internasional. Semoga melalui perhelatan pemilihan mahasiswa berprestasi ini dapat menjadikan sumber motivasi bagi para mahasiswa sehingga muncul generasi berprestasi lain dan bibit-bibit unggul mahasiswa di Universitas Negeri Malang” pungkasnya.

Pewarta           : Arya Wahyu Pratama            — Internship Humas UM (Mahasiswa Sastra Arab UM)

Pewarta Foto   : Tim Dokumentasi Internship Humas UM