image_pdf

Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran (PADP), Departemen Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Malang (UM) dan Program Studi PADP Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Makassar (UNM) menyelenggarakan acara sinergi kolaborasi pada hari Jumat, 22 September 2023 di Ruang Dekanat FISH UNM.

Rombongan dari Program Studi PADP Universitas Negeri Malang, yang dipimpin oleh Ibu Dr. Hj. Madziatul Churiyah, S.Pd, M.M, selaku Koordinator Program Studi PADP UM, tiba di Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Makassar dengan semangat untuk meningkatkan kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Acara ini dihadiri oleh staf akademik dan dosen dari kedua program studi. Diskusi dan pertukaran ide seputar perkembangan pendidikan administrasi perkantoran menjadi sorotan utama. Para peserta berbagi pengalaman dalam pembaruan kurikulum, peningkatan kualitas pengajaran, serta peluang penelitian yang relevan dengan dunia perkantoran yang terus berubah.

Ibu Dr. Hj. Madziatul Churiyah, S.Pd, M.M, mengungkapkan antusiasmenya, “Kami sangat gembira dengan kesempatan ini untuk memperkuat kerja sama dengan Universitas Negeri Makassar dalam bidang Pendidikan Administrasi Perkantoran. Kerja sama ini akan membuka pintu bagi kami untuk lebih fokus pada pengembangan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan industri dan peluang penelitian bersama yang akan bermanfaat bagi dunia perkantoran. Selama ini kita sering bekerja sama dengan fakultas ekonomi, namun sekarang dengan fakultas ilmu sosial dan hukum, sehingga pasti akan memperluas khazanah keilmuan sekaligus sudut pandang kami”

Selama acara, perbincangan hangat di antara kedua belah pihak. Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Makassar, Prof. Dr. Jumadi, S.Pd, M.Si menambahkan, “Kami yakin bahwa kerja sama ini akan membawa manfaat besar bagi perkembangan pendidikan tinggi di kedua perguruan tinggi. Kami berkomitmen untuk mendukung pertukaran mahasiswa atau dosen, pelaksanaan seminar bersama, proyek penelitian, pengabdian kepada masyarakat, atau apapun yang bisa saling menguntungkan kedua belah pihak.”

Acara sinergi kolaborasi ini diakhiri dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara kedua program studi, yang akan menjadi landasan bagi kerja sama yang lebih erat di masa mendatang. Pada akhir acara, kedua belah pihak juga saling memberikan cindera mata untuk mempererat tali persaudaraan.

Pewarta :Dr. Hj. Madziatul Churiyah, S.Pd, M.M.

Ketua Program Studi S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Sekretaris Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis