image_pdf

Poor. Pusat Prestasi Mahasiswa (Puspresma) Fakultas Sastra (FS) Universitas Negeri Malang (UM) menggelar sosialisasi program IISMA (Indonesian International Student Mobility Awards) pada Sabtu (26/02). Acara tersebut dilaksanakan secara daring via Zoom mulai dari pukul 09.00 WIB dan dihadiri oleh lebih dari 100 peserta. 

Sosialisasi dibuka oleh Dr. Karkono, S.S., M.A., selaku pembina Puspresma FS UM. Dalam pembukaan tersebut, Dr. Karkono menyambut baik kegiatan sosialisasi yang diadakan oleh Puspresma ini. “Saya pribadi berharap acara ini dapat menjadi sarana berbagi informasi yang dapat menambah pengetahuan mahasiswa tentang beasiswa ini, karena belum semua mahasiswa mengetahui secara baik tentang program IISMA. Semoga acara ini sukses dan dapat memberikan masyarakat,” tutur beliau. 

Acara sosialisasi ini menghadirkan para mahasiswa UM yang menjadi awardee IISMA pada tahun 2021 yang kemudian membagi kisah pengalaman studi mereka di luar negeri sampai dengan tips and tricks menghadapi seleksi IISMA. Beberapa mahasiswa tersebut adalah Ahmad Ali Mahfudz, Gebrilia Indra, serta Dedhi Lugita H.W. Selain itu, juga hadir pemateri dari perwakilan dosen FS yaitu Sari Karmina S.Pd., M.Pd., Ph.D., yang menyampaikan teknis pelaksanaan IISMA pada pembukaan materi. 

Acara diikuti dengan antusiasme tinggi dari peserta, hal ini dibuktikan dengan banyaknya tanggapan dari peserta pada sesi tanya jawab yang disampaikan baik secara langsung maupun melalui kolom komentar. Interaksi antara pemateri dengan peserta yang intensif membuat kegiatan sosialisasi berjalan lebih hidup. 

“Untuk meraih impian kita, segala rintangan harus kita hadapi. Sekali kita sudah bermimpi, tidak peduli seberapa besar atau kecil impian itu, mulailah membuat jalan untuk meraihnya,” ujar Dedhi, salah satu awardee IISMA pada penutupan materinya.

Pewarta: Malichatus Sa’diyah – Internship UM Public Relations