image_pdf

Reza Ayu Runner Up 2 Duta Hijab Kalimantan Barat 2020

Kalimantan Barat. Pandemi Covid-19 tidak menghalangi mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) untuk produktif menghasilkan prestasi. Kali ini, prestasi diraih oleh Reza Rahayu mahasiswa semester 5 Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Ia berhasil memasuki 3 besar Lomba Pageant tingkat Provinsi di Kalimantan Barat dengan menjadi Runner Up 2 Putri Hijab Kalimantan Barat 2020. Lomba yang diadakan oleh CV. Putri Hijab Organizer ini diikuti oleh 10 peserta terbaik dari berbagai kota-kota besar di Kalimantan Barat. Para finalis dari 15 provinsi ini, akan dilombakan lagi dalam ajang di tingkat nasional pada 3-6 Desember mendatang.

Diwawancarai secara daring oleh Intenship Humas UM, Reza mengungkapkan ia sangat bersyukur dan bahagia. Karena meskipun banyak lomba yang tidak jadi diikuti di Malang karena terhalang pandemi, ia tetap bisa menorehkan prestasi di tempat lain. “ini akan saya jadikan batu lompatan kedepan agar bisa lebih banyak membanggakan kampus tercinta tentunya” ujarnya.

Reza Ayu Runner Up 2 Duta Hijab Kalimantan Barat 2020

Kegagalan tidak menjadikan Reza berhenti berjuang, ia berkisah bahwa pernah mengikuti lomba serupa namun belum berhasil. Namun berkat kegigihannya dalam berlatih dan terus mengevaluasi diri menjadikannya mampu menjuarai even ini. “jadi saya semakin semangat belajar mulai dari Public Speaking, membangun rasa percaya diri, latihan catwalk , banyak membaca tentang Hijab dan, akhirnya alhamdulillah saya bisa memberikan yang terbaik” jelas Mahasiswi yang aktif di Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM ) FEB UM.

Reza Ayu berpose bersama lima finalis lainnya

Kepada mahasiswa UM, ia berpesan bahwa pandemi bukanlah halangan untuk berprestasi. “pandemi memang membatasi gerak kita untuk beraktivitas seperti biasanya, tapi harus selalu ingat, tetap berfikir positif dan jangan jadikan pandemi alasan untuk tidak bisa melakukan hal baru yang menakjubkan, percayalah akan ada pelangi indah setelah badai, semangat berprestasi!” ungkapnya.

Pewarta           : Arya Wahyu Pratama                        –Internship Humas UM