image_pdf
Pertandingan LPTK CUP XXI Cabor Tenis di Lapangan Tenis Gayanana Malang dan Lapangan Tenis UM

Kompetisi sengit dalam LPTK CUP XXI 2023 baru-baru ini dimulai, menghadirkan semangat persaingan antara kontingen dari kampus-kampus eks. LPTK di seluruh Indonesia. Acara ini mencakup empat cabang olahraga, yaitu Bulu Tangkis, Tenis Lapangan, Tenis Meja, dan Petanque, yang resmi digelar pada hari Senin (02/10). LPTK CUP sendiri merupakan kompetisi persahabatan yang diadakan untuk memupuk semangat persaudaraan dan kolaborasi antar LPTK se-Indonesia. Pada LPTK CUP XXI ini, UM (Universitas Negeri Malang) terpilih untuk menjadi tuan rumah.

Tim Tenis LPTK CUP UNM berlaga di Lapangan Tenis UM

Pertandingan Tenis Lapangan yang menjadi cabor utama dilakukan di Lapangan Tenis UM dan Lapangan Tenis Gajayana, mulai pukul 07.00 hingga 20.00 WIB. Dalam kategori beregu prestasi, Unesa berhasil meraih posisi teratas di pool A, dengan UNIMED sebagai runner up. Pool B dimenangkan oleh UNDIKSHA, dengan UNG sebagai runner up, sementara pool C dikuasai oleh UNM, dengan UNY sebagai runner up. Tim UNNES dari pool C dan UPI dari pool A meraih peringkat 3 terbaik. Para pemenang dari masing-masing pool akan kembali bersaing untuk meraih gelar juara umum.

Cabor Bulu Tangkis dipertandingkan di Lapangan Platinum Araya mulai pukul 09.00 hingga 20.00 WIB. Pada kategori beregu campuran diikuti oleh lima tim, yakni UM, Unesa, UNG, UNM dan UNY. Tim Unesa berhasil meraih juara 1 dengan poin 725 – 600. Diikuti UM sebagai juara 2 dengan poin 729 – 641 dan UNM sebagai juara 3 dengan poin 648 – 694. Kategori ganda eksekutif dan ganda prestasi akan bertanding pada hari kedua LPTK CUP XXI 2023.

Pertandingan Tenis Meja LPTK CUP XXI di Gedung GKB FIP UM

Pertandingan cabor Petanque dilakukan di Lapangan Petanque UM, mulai pukul 07.30 hingga 20.00. Pertandingan kategori double man berlangsung sengit yang akhirnya dimenangkan oleh tim UNM, UNY, UNIMED, dan UNG. Pada kategori double woman dimenangi oleh tim UNS, UNIMED, serta dua tim Unesa. Masing-masing tim yang lolos ke babak semifinal akan kembali bertanding untuk memperebutkan posisi di babak final.

Pertandingan cabor Tenis Meja kategori ganda putri berlangsung sengit di Gedung Kuliah Bersama FIP UM. Seluruh tim turut mencurahkan kemampuan terbaiknya untuk mendapat gelar juara. UNY dan UNDIKSHA menjadi kandidat juara yang bertanding di babak final. Tim dari UNDIKSHA tampil luar biasa dengan kemampuan tenis meja yang mengesankan. Mereka berhasil meraih kemenangan yang gemilang dengan skor 3-0 melawan UNY. 

Selanjutnya, tim-tim yang berhasil melaju ke babak selanjutnya akan bersaing dalam dua hari berikutnya. Babak semifinal dijadwalkan pada Selasa, 3 Oktober 2023, sementara babak final akan menjadi penutup acara pada Rabu, 4 Oktober 2023.

Pewarta: Nawal Kamilah Ismail – Internship Humas UM