image_pdf
UM (Universitas Negeri Malang) bersama dengan PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Kantor Cabang Syariah Malang sepakat lakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama (MoU)

UM (Universitas Negeri Malang) bersama dengan PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Kantor Cabang Syariah Malang sepakat lakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama (MoU). Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu (12/04) bertempat di Ruang Sidang Senat Lantai 9 Graha Rektorat. Nota kesepahaman bersama ini ditandatangani oleh Rektor Universitas Negeri Malang Prof. Dr. Hariyono, M.Pd., dan Branch Manager PT. Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Syariah Malang, Ferry Despriza.

Prof. Dr. Hariyono, M.Pd., menyambut baik kesepakatan ini dan menyatakan bahwa kerja sama dengan PT. BTN Syariah Malang akan berdampak positif terhadap literasi perbankan dan finansial di lingkungan UM.  

“Saya yakin dengan adanya MoU ini akan berdampak pada peningkatan literasi perbankan dan finansial bagi seluruh sivitas akademika UM” ungkap Prof. Hariyono.

Tidak hanya itu, Prof. Hariyono juga berharap kepada BTN Syariah Malang agar bersedia menjadi praktisi dalam mengajar mahasiswa UM mengenai literasi perbankan dan finansial. “Besar harapan kami Bapak/Ibu berkenan untuk menjadi praktisi pengajar bagi mahasiswa dalam mendukung program akselerasi literasi perbankan dan finansial di UM” paparnya. 

Rektor UM berharap kerja sama antara UM dengan PT. Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Syariah Malang dapat memberikan keuntungan maksimal bagi kedua belah pihak. “Semoga kerja sama ini berjalan dengan baik, lancar, dan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak sesuai harapan kita semua” pungkasnya. 

Sementara itu, Branch Manager PT. BTN Kantor Cabang Syariah Malang, Ferry Despriza mengungkapkan bahwa perusahaannya siap bersedia bekerja sama dengan UM dalam memfasilitasi layanan perbankan yang optimal bagi lembaga pendidikan sekelas UM. 

“Kami siap dan bersedia menjadi mitra UM dalam penyediaan fasilitas berupa layanan perbankan dan finansial semaksimal mungkin bagi lembaga pendidikan seperti UM,” tegas Ferry.

Pewarta: Paundra Wangsa Fajar Kusuma – Intership Humas UM

Editor: Nahdiatul Affandiah