image_pdf

Malang – Tax Lover Community (TLC) dibawah naungan Tax Center (TC) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Malang (UM) menyelenggarakan kegiatan Tax Study Club (TSC) pada Sabtu (23/04) pukul 10.00 WIB. TSC merupakan agenda rutin Departemen Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (PSDM) TLC FEB UM. Kegiatan kali ini merupakan satu dari beberapa rangkaian agenda TSC yang akan dilakukan dalam beberapa bulan kedepan. Dengan mengusung materi “Mengenal Lebih Dekat  Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (KUP) dan Harmonisasi Peraturan Perpajakan (HPP)”, kegiatan ini dilakukan melalui zoom meeting dengan dihadiri oleh pengurus dan anggota TLC 2022. Pemateri dalam kegiatan ini sendiri merupakan Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) TLC FEB UM, Mohammad Faizal Eka Santosa. 

Acara ini dimoderatori oleh Andhari Nur Lestari Selaku Sekretaris Departemen PSDM 2022 yang memimpin selama acara berlangsung. Ketua Umum TLC 2022, Wahyu Feri Irawan menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara TSC 2022. Penyampaian materi berjalan dengan begitu menarik dan interaktif. Pada sesi tanya jawab, peserta tampak begitu antusias dalam memberikan pertanyaan kepada pemateri mengenai isu-isu perpajakan terkini. 

Selain itu, untuk melihat efektivitas pembelajaran, peserta TSC diberikan kesempatan melakukan pretest di awal kegiatan dan post tes diakhir kegiatan. Hasil pretest dan posttest yang diberikan menunjukkan bahwa TSC mampu meningkatkan pemahaman peserta terhadap materi disampaikan. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan skor peserta secara signifikan saat post test berlangsung.

“Kegiatan TSC 2022 ini diharapkan mampu meningkatkan pemahaman, kesadaran, serta kepekaan mahasiswa mengenai isu perpajakan dalam lingkungan sekitarnya, sehingga ketika masa keanggotaan maupun kepengurusan selesai, mereka dapat menerapkannya pada masyarakat luas,” ujar Moh. Wahyu.

Editor: Nike V. Yuarko