image_pdf

Malang – Sabtu (26/2) Tax Lover Community (TLC) yang berada dibawah naungan Tax Center (TC) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang (FEB UM) menyelenggarakan kegiatan Kuliah Kilat Pajak (KKP) dan Sosialisasi Anggota 2022. Sasaran kegiatan ini merupakan sejumlah 123 mahasiswa anggota baru TLC yang sebelumnya telah dijaring melalui open recruitment pada tanggal 1 – 12 februari 2022. Dengan bertajuk “Membentuk Generasi Sadar Pajak Yang Kredibel, Inovatif, dan Berkualitas”, kegiatan ini dilaksanakan secara online melalui zoom meeting.

Acara ini resmi dibuka oleh Ibu Ermita Yusida, S.E, M.E, MBA selaku Ketua TC FEB UM setelah menyampaikan sambutannya kepada anggota baru. Materi pertama dalam acara ini disampaikan oleh Ibu Ria Zulkha Ermayda, S.ST, M.Si selaku dosen perpajakan Departemen Akuntansi FEB UM. Materi yang disampaikan oleh Ibu Ria merupakan materi dasar perpajakan, yang mana materi ini akan berhubungan dengan materi selanjutnya yang akan diberikan kepada anggota melalui agenda Tax Study Club (TSC).

Materi kedua acara KKP dan Sosialisasi Anggota 2022 disampaikan oleh Moh. Wahyu feri Irawan selaku Ketua Umum TLC FEB UM. Materi yang disampaikan oleh Wahyu merupakan pengetahuan mengenai TC dan TLC serta jajaran pengurus di dalamnya. Melalui pengenalan ini, diharapkan anggota TLC menjadi semakin paham mengenai tujuan dan manfaat dibentuknya organisasi perpajakan di UM. 

“TLC memiliki visi sebagai wadah untuk mensosialisasikan dan mengimplementasikan teori perpajakan kepada civitas akademika FEB UM. Untuk misi, TLC hendak mensosialisasikan teori perpajakan kepada civitas akademika FEB UM, meningkatkan kompetensi mahasiswa dibidang perpajakan, dan mengimplementasikan ilmu-ilmu dalam bidang perpajakan” ujar Wahyu dalam materi yang ia sampaikan.

Peserta mengikuti acara ini dengan begitu antusias, hal ini terbukti dengan banyaknya jumlah pertanyaan yang diberikan selama sesi tanya jawab. Pada akhir sesi, panitia juga menyelenggarakan challenge Teka Teki Silang (TTS) berhadiah yang dapat diikuti anggota TLC melalui akun instagram mereka. Selain memberikan hadiah pada pemenang TTS, panitia juga memberikan hadiah pada penanya terbaik pada kegiatan tersebut. Dengan terselenggarakannya acara ini, diharapkan anggota baru TLC dapat menumbuhkan semangatnya dalam belajar perpajakan dan  berproses bersama di TLC.

Pewarta – Rani Destia Wahyuningsih