image_pdf

Universitas Negeri Malang (UM) melalui Sub Direktorat Kesejahteraan, Kewirausahaan, Karir, dan Alumni, Subur Hariono, S.Pd. terus memberikan dukungan aktif bagi mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah angkatan Tahun 2023. Pada Kamis (30/11) dilaksanakan Kegiatan Pembagian Buku Tabungan dan ATM Bank Mandiri Mahasiswa KIPK Angkatan 2023 & Pengambilan Hadiah Pembayaran UKT/SPP Mahasiswa Universitas Negeri Malang Via Livin dari Bank Mandiri bertempat di gedung A20. Tujuan daripada program kegiatan ini adalah memberikan kemudahan dalam pembayaran UKT/SPP dengan pembagian buku rekening dan ATM.

Subur Hariono, S.Pd. dalam wawancaranya berharap kepada mahasiswa agar termotivasi atas bantuan yang telah diberikan UM. “Pencairan biaya hidup dari Pihak Puslapdik diharapkan dapat menjadi motivasi tambahan bagi mahasiswa KIP Kuliah. Dengan bantuan biaya hidup selama 8 semester, diharapkan mereka semakin bersemangat dalam melaksanakan proses belajar dan pembelajaran di UM,” ujar Subur Hariono.

Sementara itu, antusiasme mahasiswa sangat aktif dalam sosialisasi dan pengaktifan aplikasi Livin. Aplikasi tersebut diakui memberikan kemudahan dalam aktivitas untuk mendukung pembelajaran. Sub Direktorat Kesejahteraan, Kewirausahaan, Karir, dan Alumni UM bekerjasama dengan Bank Mandiri, melalui aplikasi Livin, sebagai bagian dari komitmen UM untuk mendukung pengembangan pendidikan.

“Bank Mandiri memberikan program-program pengembangan pendidikan bagi mahasiswa yang menjadi nasabahnya. Kerjasama ini mencakup penyaluran dana biaya hidup dan pendidikan, serta memberikan layanan transaksi untuk mendukung perkuliahan,” lanjut Subur.

Meskipun belum ada program konkret terkait sosialisasi dan materi penggunaan layanan, Subur Hariono menyambut baik kerjasama yang berlangsung selama ini. “Program pemberian hadiah kepada mahasiswa ini bisa dikatakan bernilai posistif sebab mampu memberikan dorongan bagi mereka untuk memanfaatkan layanan dan meningkatkan kesejahteraan,” tambahnya.

Bagi mahasiswa yang kesulitan dalam proses pembayaran UKT, Subur juga akan memberikan pendampingan bersama pihak Bank Mandiri dan keuangan Rektorat. “Kami hadirkan personil khusus dari Bank Mandiri untuk mensosialisasikan dan mendampingi mahasiswa dalam memanfaatkan layanan,” ujarnya.

Dengan demikian, UM akan terus menjalin kerjasama dengan Bank Mandiri untuk keberlanjutan kegiatan pembagian buku rekening dan ATM. “Walaupun kewajiban distribusi buku rekening dan ATM ada pada Bank, kami siap membantu agar distribusi dapat dilaksanakan serentak. Jika ada kendala, baik dari pihak bank maupun UM, kami akan segera mencari solusi,” pungkas Subur Hariono.

Pewarta: Muhammad Salmanudin Hafizh Shobirin – Humas UM