image_pdf

Poor. Universitas Negeri Malang (UM) melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sejumlah pejabat fungsional pada Rabu (02/02). Kegiatan ini dilaksanakan secara luring di Aula Graha Rektorat Lantai 9 dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat dan hanya dihadiri oleh Wakil Rektor II, Koordinator Bagian Kepegawaian, rohaniawan, panitia pelaksana, serta para pejabat baru yang akan dilantik. 

Rangkaian acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian disusul dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-qur`an, pembacaan nama-nama Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jabatan fungsional yang akan dilantik, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah/janji jabatan fungsional yang dipimpin oleh Wakil Rektor II UM, Prof. Dr. Heri Suwignyo, M.Pd. Sejumlah pejabat fungsional yang baru dilantik tersebut yaitu Dendi Pristiwanto, S.Pd., Djajusman Hadi, S.Sos, M.A.B., Eko Wahyu Setiawan, S.S., dan Yusniawati, S.Pd. 

Dalam sambutan singkatnya, Wakil Rektor II mengimbau agar semua tetap menjaga kesehatannya di tengah-tengah kondisi pandemi virus COVID-19 ini. Selain itu disampaikan pula tentang perubahan status UM sebagai Perguruan Tinggi Badan Hukum (PTN-BH) untuk semakin meningkatkan kualitas kerja di setiap kegiatan. “Alhamdulillah kita dapat melaksanakan acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di tengah-tengah pandemi COVID-19. Rasa-rasanya dua setengah tahun ini kita melalui suasana yang harus selalu waspada. Tentu saja, UM dengan status baru sebagai PTN-BH itu menuntut kinerja kita semua untuk lebih dari biasanya. Kita sudah mengalami sendiri bagaimana dari hari ke hari kegiatan kita selalu semakin meningkat,” ungkap beliau. 

“Kami sungguh bangga kepada para pejabat yang dilantik pada hari ini yaitu para pejabat yang menunjukkan kredibilitas yang tinggi dalam mengemban tugas yang diberikan. Kami mengucapkan selamat kepada saudara semua,” pungkas Prof. Dr. Heri Suwignyo, M.Pd. 

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, acara lalu ditutup dengan pembacaan doa dan pemberian ucapan selamat kepada masing-masing pejabat yang baru dilantik. 

Pewarta: Malichatus Sa’diyah – Internship Humas UM