image_pdf
Diskusi Rektor UM dengan Walikota Malang

Poor. Terdapat perbedaan dalam Pelaksanaan Ujian Tes Berbasis Komputer (UTBK) tahun ini dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya UTBK tahun ini harus dilaksanakan ditengah merebaknya pandemi Covid-19. Oleh karena itu, para peserta UTBK harus mentaati protokol-protokol yang telah ditetapkan. Minggu (05/07) Walikota Malang Drs. H. Sutiaji meninjau pelaksanaan hari pertama UTBK sekaligus memastikan kesiapan pelaksanaannya di Universitas Negeri Malang (UM).

Didampingi oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) dan Danrim, Rombongan Drs. Sutiaji disambut oleh Rektor  UM di Prof. Dr. H. Ah Rofiuddinm M. Pd di Graha Rektorat Lantai 1. Turut hadir pula dalam pertemuan itu, Wakil Rektor I UM  Prof. Dr. Budi Eko Soetjipto, M.Ed., M.Si, Kepala Satgas Covid-19 UM Prof. Dr. Markus Diantoro, M.Si, dan Ketua Pelaksana UTBK UM Dr. Imam Agus Basuki, M. Pd.

Drs. Sutiaji (tengah) didampingi Rektor UM dan Kepala UTBK UM

Usai berdiskusi di Graha Rektorat, Rombongan Walikota langsung meninjau salah satu lokasi pelaksanaan UTBK di Gedung Fakultas Ilmu Sosial (FIS). Drs. Sutiaji mengungkapkan bahwa pelaksanaan UTBK di UM sudah mengikuti protokol pencegahan Covid-19. Mulai dari pengaturan alur lalu lintas selama pelaksanaan UTBK, tersedianya tempat cuci tangan, Physical Distancing mulai masuk kampus hingga keluar, sampai sterilisasi penyemprotan disinfektan yang dilakukan diantara sesi satu dan dua.

Perjalanan Menuju Lokasi UTBK

Sementara itu, Dr. Imam Agus Basuki menyampaikan bahwa hari pertama pelaksanaan UTBK berjalan dengan lancar, meskipun ada 31 peserta yang berhalangan hadir. Lanjutnya, tidak akan ada gerombolan masa saat pelaksanaan UTBK di UM. “karena di setiap ruangan hanya akan diisi oleh sekitar 10-15 orang saja, jadi di setiap gedung fakultas hanya 2-5 gedung saja yang digunakan” ungkapnya. “bisa kita lihat itu (ujarnya sambil menunjuk peserta sesi 2 yang mulai berdatangan) datangnya satu persatu dari gerbang Jalan Semarang, langsung menuju ruangan UTBK, dan jika selesai langsung keluar melalui gerbang Jalan Surabaya” lanjutnya.

Pewarta                       : Arya Wahyu Pratama                        –Internship Humas UM