image_pdf

Kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMM-TM) Universitas Negeri Malang (UM) resmi ditutup pada Rabu (27/09/2023). LKMM-TM 2023 dilaksanakan di aula utama gedung sekolah pascasarjana UM dan dihadiri oleh Direktur Kemahasiswaan dan alumni, pemateri luar biasa di tiap-tiap topik bahasan, serta tim pemandu yang aktif membantu. 

Para peserta LKMM-TM 2023 Universitas Negeri Malang

Kegiatan ini melibatkan hampir 100 peserta perwakilan dari organisasi pemerintah mahasiswa (OPM) di tiap-tiap Fakultas, dan unit kegiatan mahasiswa (UKM) UM. Gelaran yang sudah dibuka pada Selasa (26/09/2023) ini  menyajikam materi yang padat serta berorientasi pada pembentukan karakter pemimpin serta insan yang mampu memanajemen dengan baik. Peserta diberi suntikan materi mengenai keorganisasian, kegiatan mahasiswa merdeka, wawasan kebangsaan, wawasan global, berpikir kritis dan logis, organisasi modern, analisis organisasi, rencana pengembangan organisasi, dan masih banyak materi lainnya. 

Materi, diskusi, dan praktek secara langsung dilakukan selama 2 hari pelaksanaan LKMM-TM. Mahasiswa nampak antusias serta bersemangat dalam menjalankan kegiatan ini, hal ini nampak dalam diskusi yang dibangun. 

Penutupan dilaksanakan setelah masing-masing kelompok menyampaikan hasil diskusi mengenai organisasi yang sudah dirancang. Direktur kemahasiswaan menyampaikan harapan baik bagi para peserta LKMM-TM. 

Direktur Kemahasiswaan dan Alumni, Dr.Heny Kusdiyanti. S.Pd.M.M. menyatakan, “Kalian adalah generasi bangsa, penerus kepemimpinan di masa depan, dan kami sadar bahwa akan tergantikan posisinya, maka coba pikirkan dan renungan, apa yang harus kalian siapkan dan lakukan. Kami yakin ilmu yang kalian dapat dari LKMM-TM ini mampu menjadi bekal bagi kalian.

Selanjutnya turut disampaikan bahwa pada Oktober mendatang akan dilaksanakan LKMM-TL yang merupakan lanjutan dari LKMM TM. Tak hanya itu, doa baik turut disampaikan dalam sambutan penutup yang dilangsungkan. “Kalian adalah orang-orang terpilih yang di proses untuk menjadi generasi-generasi penerus yang akan menjadi leader (pemimpin), minimal untuk keluarga anda ke depan” tutup.Heny Kusdiyanti

Pewarta : Zanadia Manik Fatimah – Internship Humas UM