image_pdf

Prof. Dr. Markus Diantoro selaku ketua LP2M UM memberikan sambutan

Poor. Universitas Negeri Malang (UM) melakukan pertemuan dengan PT Alfan Mikatronik Inovation (AMI) dalam rangka pembahasana kerja sama yang akan dilakukan. Pertemuan yang dilakukan pada Selasa (20/04) itu dilakukan secara daring menggunakan platform Video Conference Zoom Meeting dan dihadiri langsung oleh Direktur PT AMI, Alfan Imawan, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UM, Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran (LP3) UM, Dekan Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) dan Fakultas Teknik (FT) beserta jajarannya,

PT AMI sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perakitan otomasi industri, alat peraga pendidikan serta pengadaan barang dan jasa mekanikal elektrikal yang berlokasi di Kec. Kedungkandang, Kota Malang.

Direktur PT AMI, Alfan Imawan

“Kami dapat informasi kalau di FT itu sudah banyak mahasiswa dan dosen yang dikirimkan kesana. Sedangkan di FMIPA dulu kerja sama dengan PT AMI waktu pembangunan taman sains dan saya pribadi sudah bekerja sama 4 tahun untuk penelitian dan pengabdian. Jadi kami sudah cukup kenal dengan beliau.” ujar Prof. Dr. Markus Diantoro selaku ketua LP2M UM dalam sambutannya.

Direktur PT AMI, Alfan Imawan juga menyampaikan bahwasanya selama ini kerja sama yang dilakukan antara PT AMI dengan UM hanya sebatas karena saling mengenal sehingga belum ada legalitas.

“Jadi waktu Prof. Markus melakukan inisiatif untuk melakukan MoU, saya sangat senang. Karena di tempat saya, MoU itu bukan sekedar formalitas saja, tapi jika kerja sama sudah didasari oleh MoU PT AMI akan  all out dalam sebuah konsep-konsep dari dunia pendidikan.” Jelas Alfan Imawan.

Lebih lanjut Alfan Imawan menyampaikan bahwasanya konsep yang akan dibawa PT AMI dalam kerja sama ini adalah konsep proyek. Sehingga nantinnya mahasiswa setelah selesai melakukan magang akan memiliki kompetensi dan ditargetkan memiliki setidaknya satu unggulan produk yang bisa diperjual-belikan dan menjadi sebuah wirausaha.

Pewarta           : Muhammad Zaid Al Khair – Internship Humas UM