image_pdf

Universitas Negeri Malang (UM) bersama CIMB NIAGA mengadakan kegiatan acara Talkshow Kejar Mimpi pada Selasa (23/04). Berlokasi di gedung Sasana Budaya UM acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor (WR) IV, Direktur PDIPHK, Kepala Sub direktorat Humas dan Kerjasama, Jajaran Pimpinan Fakultas Teknik (FT) UM, Dosen serta Mahasiswa FT UM.

Acara diawali oleh sambutan dari Branch Area Head Jawa Timur V CIMB NIAGA. Menurutnya, acara ini sangat penting agar kedepannya dapat menjalin kolaborasi antara UM dengan CIMB NIAGA. “Dengan diadakannya acara ini semoga dapat menjadi kolaborasi yang bermanfaat bagi bapak ibu dosen dan mahasiswa semua”, Ucap Branch Area Head Jawa Timur V CIMB NIAGA, Herry Usman. Kolaborasi ini perlu diadakan untuk menyongsong kemajuan perekonomian Indonesia dengan menggandeng perguruan tinggi.

WR IV UM,  Prof. Arif Nur Afandi, S.T., M.T., MIAEng, PH. D. juga turut memberikan sambutan. Bagi beliau skill yang dimiliki mahasiswa UM sangatlah penting dan perlu ditingkatkan. “Peningkatan skill sangat penting untuk dilakukan, minimal memiliki skill khusus saat sudah lulus kuliah”. Terang Prof. Arif Nur Afandi, S.T., M.T., MIAEng, PH. D., Pada acara talkshow dengan tajuk “Kejar Mimpi”, peserta yang terdiri mahasiswa langsung dapat berbagi dan bertukar pikiran terkait dengan skill yang dimiliki agar dapat dikembangkan, sehingga pada saat lulus kuliah tidak hanya lulus memenuhi target SKS yang pernah ditempuh saja. 

Talkshow kali ini menghadirkan dua orang narasumber yaitu, Tasha Nur Luansa seorang fashion designer dan Andika Putra Yudha seorang chef yang merupakan alumni mahasiswa UM. 

“Sangat bagu apabila Alumni UM menjadi sebagai narasumber dalam kegiatan seperti ini, alumni kembali ke kampus dan dapat membagikan pengalamannya”, Tutur Prof. Arif Nur Afandi, S.T., M.T., MIAEng, Ph.D.,

Materi yang dibahas dalam talkshow ini terkait dengan kecantikan berupa self grooming, peluang karir dan usaha di industri F&B Indonesia. Melalui talkshow tersebut diharapkan kedepannya peserta dapat memiliki atau mengembangkan skill di bidang kecantikan dan makanan serta bersaing secara sehat disaat turun ke dunia kerja.

Selain talkshow, juga terdapat agenda Culinary Workshop and Beauty Workshop yang diikuti oleh para mahasiswa, dengan demikian mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dari talkshow yang sudah dilakukan. Bukan hanya itu dalam acara ini juga terdapat service motor yang dilakukan oleh Departemen Teknik Mesin dan Industri UM berupa penggantian oli dan pengecekan rem motor.

Pewarta: Trisna Marsadi – Internship Humas UM

Editor: Muhammad Salmanudin Hafizh Shobirin – Humas UM