image_pdf

Rektor UM berdialog bersama Kasubag Humas UMM

Poor. Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Universitas Negeri Malang (UM) telah memasuki hari ke-3 dan Rabu (14/04) Para Pimpinan UM melaksanakan pemantauan pelaksanaan UTBK atau biasa disebut Monitoring Evaluasi (Monev) ke beberapa universitas mitra, yakni Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Universitas Islam Malang (UNISMA) dan Universitas Merdeka Malang (UNMER).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memantau pelaksanaan UTBK secara langsung serta menjalin tali silaturahmi ke Universitas mitra yang dibantukan untuk pelaksaan UTBK di UM. Untuk efisiensi acara, maka kegiatan ini dibagi menjadi 3 kelompok peninjau. Dan pada kesempatan kali ini Rektor UM Prof. Dr. AH. Rofi`uddin, M.Pd., beserta Wakil Rektor IV Prof. Dr. H. Ibrahim Bafadal, M.Pd., dan beberapa pimpinan lembaga lain di UM melakukan Monev di UMM.

Prof. Dr. AH. Rofi`uddin, M.Pd. tampak memantau jalannya ujian

Rombongan Rektor berangkat bersama dari Graha Rektorat pada pukul 08.00 WIB dan langsung menuju ke Lobi Rektorat UMM. Dikarenakan pelaksanaan UTBK ini ditengah bulan Ramadan maka sesampainya di Lobi dan disambut langsung oleh Kasubag Humas UMM dan berbincang sedikit mengenai apa saja kendala dan kejadian yang terjadi selama pelaksanaan UTBK mulai hari pertama. Kasubag Humas UMM juga menyampaikan banyak terimakasih atas kepercayaan UM terhadap UMM. “Kami sangat bahagia dan senang serta terima kasih telah menjadikan kami sebagai bagian dari pelaksanaan UTBK ini, semoga dengan adanya ini bisa saling mendekatkan antara UM dengan UMM,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut Rektor UM memberikan apresiasi atas usaha yang telah dilakukan oleh Universitas mitra untuk menyiapkan segala hal demi terlaksananya UTBK ini. “Karena UM memilih jalan lain untuk melaksanakan UTBK secara luring dan mengajak Universitas mitra untuk mensukseskan kegiatan ini, kami sampaikan banyak terima kasih,” ungkapnya.

Rektor dan pimpinan UMM berfoto bersama

Kegiatan ini dilanjutkan dengan peninjauan langsung ke ruangan-ruangan di UMM yang digunakan untuk UTBK. Untuk memastikan secara langsung apakah fasilitas yang disediakan oleh pelaksana UTBK memadai dan apakah semua partisipasi mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, mengingat tes ini dilaksanakan masih di masa pandemi covid-19.

Pewarta : Luthfi Maulida Rochmah – Internship Humas UM (Mahasiswa Sastra Arab UM)