image_pdf
Pelayanan Pendampingan isi SPT oleh Relawan Pajak

Tax Center Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) menyelenggarakan kegiatan isi SPT Bersama pada Selasa – Rabu Tanggal 14-15 Maret 2023 bertempat di Aula Gedung D7 FEB UM. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun oleh pengelola Tax Center. Pengisian isi SPT Bersama merupakan implementasi Kerjasama antar Direktorat Jendral Pajak (DJP), Kantor Pajak Pratama (KPP), dan UM yang diimplementasikan oleh FEB.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh perwakilan Kanwil DJP Jatim, KPP Malang Utara, dan KPP Malang Selatan ini, Tax Center mengundang seluruh civitas akademik dari seluruh unit yang ada di UM untuk melakukan pelaporan pajak. Menurut Vidya Purnamasari, Ketua Pengelola Tax Center FEB, acara ini memang bertujuan untuk memudahkan civitas UM dalam urusan pelaporan Pajak. Pendampingan dilakukan oleh para mahasiswa yang tergabung dalam tim Relawan Pajak yang telah diresmikan oleh DJP.

“Ya, (acara ini) memang (dikhususkan) untuk membantu seluruh pegawai UM supaya mudah lapor SPT. Kalau yang Mahasiswa ini (mereka disebut) tim Relawan Pajak” Jelas Vidya.

Selain event yang dilaksanakan selama dua hari tersebut, Tax Center FEB juga melayani pendampingan pelaporan SPT secara online melalui media sosial dan secara offline di kantor Tax Center setiap hari hingga penutupan pelaporan pajak, 31 Maret 2023.

“Kami dari tim pengelola Tax Center FEB UM juga melayani pendampingan setiap hari hingga tanggal 31 Maret 2023, (bertempat) di Kantor Tax Center Gedung D9 lt.1”, Ungkap Vidya.

“Jika mau online, bapak-bapak dan ibu-ibu pegawai UM juga bisa pendampingan melalui WA, kami juga sudah membagi CP (contact person) untuk setiap unit dan fakultas yang ada di (lingkungan) UM”, tambahnya.

Informasi mengenai pelayanan pendampingan dan CP pelaporan SPT yang diselenggarakan Tax Center FEB UM untuk setiap unit bisa diunduh pada https://bit.um.ac.id/SPT-um

Pewarta: M. Hasyim Ibnu Abbas – Tim Humas FEB UM.

Pewarta Foto: Dede Bayu Mukti – Internship Humas FEB