Pengantar Prospectus oleh Rektor UM

Selamat Datang di Universitas Negeri Malang (UM)

Sampul Prospectus UM 2020

Universitas Negeri Malang (UM) yang sebelumnya bernama Institut Keguruan dan Ilmu Kependidikan (IKIP) Malang adalah salah satu universitas terbesar dan ternama di antara 13 mantan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) di Indonesia. UM diresmikan sejak tahun 1999, yaitu sejak IKIP Malang mendapat perluasan mandat menjadi universitas sehingga IKIP Malang berubah menjadi Universitas Negeri Malang (UM). Kampus utama UM terletak di Kota Malang yang merupakan kota pendidikan yang sejuk dan sangat nyaman untuk belajar, kota pariwisata, dan kota terbesar kedua di Provinsi Jawa Timur.

Saat ini UM mengalami perkembangan yang sangat pesat. Bahkan, saat ini UM telah menjadi kampus yang unggul dan menjadi rujukan dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya di bidang kependidikan. Oleh karena itu, UM tetap bangga mendedikasikan diri dalam bidang pendidikan dan pembelajaran.

Dengan nuansa kehidupan kampus dan Kota Malang yang kondusif serta didukung dengan banyaknya jumlah dosen berkualifikasi akademik profesor dan doktor, sarana dan prasarana pendidikan yang sebagian besar berbasis digital, serta pusat-pusat pengembangan pendidikan, pembelajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang andal, UM telah berhasil mengantarkan mahasiswanya menjadi sarjana, magister, dan doktor dalam berbagai program studi yang siap menghadapi dunia global. Bahkan,

UM juga telah berhasil mengantarkan mahasiswanya meraih berbagai kejuaraan, baik di tingkat nasional maupun internasional. UM juga telah berhasil mengembangkan berbagai produk inovasi pembelajaran. Oleh karena itu, pada tahun 2017, Pemerintah Pusat menetapkan UM sebagai pusat unggulan inovasi pembelajaran. Selain itu, UM juga telah banyak menghasilkan produk-produk penelitian yang memiliki hak paten, terpublikasi internasional, serta siap dihilirisasi dan dikomersialisasi.

Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd
Rektor


Prospectus UM Edisi cetak tersedia dalam berbagai bahasa: