image_pdf

Poor. Tim Cakradirga yang terdiri dari gabungan mahasiswa Fakultas Teknik (FT) dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Malang (UM) secara resmi diberangkatkan untuk mengikuti kompetisi Teknofest di Turki. Pelepasan ini dilaksanakan langsung di halaman depan Graha Rektorat UM dihadiri oleh Wakil Rektor II UM, Dr. Mu`arifin, M.Pd., Dekan FT, Prof. Dr. Marji, M.Kes., Wakil Dekan III FT, Prof. Arif Nur Afandi, S.T., M.T., Ph.D., Dekan FMIPA, Prof. Dr. Hadi Suwono, M.Si., dan Wakil Dekan III FMIPA, Dr. Sentot Kusairi, M.Si. pada Selasa (07/09).

TEKNOFEST adalah festival penerbangan, luar angkasa, dan teknologi pertama dan satu-satunya di Turki yang diselenggarakan oleh Yayasan Tim Teknologi Turki (Yayasan T3) dan Kementerian Perindustrian dan Teknologi, dengan kemitraan banyak organisasi yang memainkan peran penting dalam pengembangan teknologi nasional di Turki. TEKNOFEST Aviation, Space and Technology Festival, yang pertama diadakan pada tahun 2018; Dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti kompetisi teknologi, pertunjukan udara, konser, acara dan wawancara tentang berbagai mata pelajaran, bertujuan untuk meningkatkan minat teknologi di masyarakat dan untuk meningkatkan kesadaran tentang transformasi Turki menjadi masyarakat yang menghasilkan teknologi nasional.

Dalam acara pelepasan ini, Dekan FT UM, Prof. Marji berpesan agar semua anggota tim tetap menjaga kesehatan dan mendapatkan hasil yang terbaik. “Tetap jaga dan patuhi protokol kesehatan karena virus masih ada dimana-mana karena. Tetap jaga kesehatan karena dalam mengikuti lomba ini pasti akan terforsir tenaganya. Terakhir, tentunya kami berharap tim Cakradirga bisa pulang dengan membawa medali dan sehat, semoga sukses semua,” pesannya.

Wakil Rektor III UM, Dr. Mu`arifin juga memberikan pesan agar Tim Cakradirga bisa membawa hasil yang maksimal. “Dengan bangga kami melepas tim Cakradirga untuk ikut berpartisipasi di teknofest Turki. Besar harapan semoga berangkat dengan selamat dan pulang dengan selamat. Kami ucapkan juga terimakasih telah membawa bendara UM hingga ke level dunia. Kami sangat bangga dan semoga bisa mendapat hasil yang memuaskan,” pungkasnya.

Reporter: Luthfi Maulida Rochmah - UM Public Relations Internship