image_pdf

Tim Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) mengadakan kunjungan ke Universitas Negeri Malang (UM). Acara digelar di Aula Lantai 9 Graha Rektorat pada Selasa (10/01) dan dihadiri oleh Ketua MWA UM beserta jajarannya, Rektor UM, serta Ketua MWA UNESA beserta jajarannya. 

Prof. Haris selaku ketua MWA UNESA menyampaikan bahwa acara tersebut diselenggarakan untuk menjalin silaturahmi serta memperkuat sinergi dan kinerja antara MWA UM dengan MWA UNESA. “Niat kami itu yang pertama adalah silaturahmi. Sedangkan yang kedua adalah tentunya ingin belajar, berdiskusi tentang bagaimana tugas dan posisi MWA UM agar bisa kami gunakan sebagai acuan,” ujar Prof. Haris ketika memberikan sambutan. 

Menanggapi hal tersebut, ketua MWA UM, Erik Setyo Santoso, S. T., M. T., menyatakan bahwa di UM diadakan sinergitas antara istilah rektorat, senat dan MWA. “Sebelum melangkah lebih jauh, UM ini telah melakukan sinergitas istilah trilogy antara rektorat, senat dan MWA. Tujuannya adalah untuk mengetahui tugas dan fungsinya serta kedudukannya,” jelas Pak Erik.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor UM, Prof. Dr. Hariyono, M.Pd., juga menyampaikan bahwa UM dan UNESA akan terus membentuk kerjasama yang baik serta senantiasa mencari dan melakukan efisiensi tata kelola. “Fleksibilitas dan komunikasi yang baik turut membentuk kinerja dan the output yang baik. Ketika organisasi sudah terstruktur dengan baik tanpa ada tumpang tindih di dalamnya serta terjalin komunikasi yang baik maka akan menghasilkan hal baik pula,” tutur Prof. Hariyono.

“Dengan acara ini mari saling berdiskusi dan bertukar solusi untuk terus berbenah serta memajukan instansi masing-masing. Kita saling terbuka saja agar semua hal bisa dibahas dengan tuntas,” pungkas Rektor UM. 

Kunjungan ini berjalan lancar dengan pembahasan serta diskusi yang kompleks, padat, dan jelas. Acara secara resmi ditutup dengan penyerahan cinderamata dari pihak UM ke pihak UNESA. 

Pewarta: Zanadia Manik Fatimah – Internship Humas UM

Editor: Luthfi Maulida Rochmah